KEBENARAN ITU TAK ‘KAN PERNAH BUNGKAM

WhatsApp Image 2017-07-20 at 07.22.04.jpeg

Luhurkan kalimatmu, dan tak usah kau tinggikan suara. Hujanlah yang menumbuhkan bunga-bunga, bukan petir-guruhnya. (Salim A. Fillah)

Beberapa bulan yang lalu ketemu sama @felixsiauw, ustadz yang sering ngaku keren ini. Tetapi, nyatanya emang keren. Wes cek seneng lah. 😁

Tak cuma ketemu, aku, @mochamad_habib, dan @bangroni_ si founder @udahputusinaja ini juga sempat duduk bareng-bareng menyeruput kopi panas (kalo nggak salah; agak lupa) di kedai Legendaris, daerah Malang Kota.

Tak lupa ditemani oleh ustadz @cahyoahmadirsyad kami berbincang mengenai cinta, nikah, dan dakwah remaja. Dakwah remaja begitu luar biasa, kita harus menghadapi orang-orang yang memang sedang asyik di dunianya sendiri.

Dunia remaja, ya, berkutat pada cinta, main, dan suka-suka. Susah kiranya jika diajak untuk datang ke ceramah-ceramah, kajian-kajian ilmu, dan majelis-majelis yang dimotori oleh para ustadz-ustadz bersorban dan bersarung. Maka, dakwah remaja harus berbeda dengan dakwah kepada orang-orang dewasa atau yang sudah memahami pentingnya ilmu. Dan salah satu penggagas dakwah remaja dengan pendekatan yang tepat dan pas (sepengetahuanku) adalah ustadz @felixsiauw. Dengan buku andalannya, buku @udahputusinaja dan @yukberhijab, beliau sukses menarik perhatian remaja zaman ini.

Ditambah forum-forum remaja dengan penyampaian yang asyik di telinga remaja, beliau mampu ‘memikat’ remaja untuk bangkit, move on, move up, dan hijrah, memperbaiki diri menuju yang lebih baik lagi. Ah, bila tak percaya, silahkan saja tanya kepada beliau @felixsiauw dan @cahyoahmadirsyad. Bakal nagih! Kayak makanan aja, ya! 😅

Ah, sudahlah bagi mereka yang coba menghalangi. Seperti apa yang aku sering katakan: “Kebenaran itu tak ‘kan pernah bungkam, selama kita berada di setapak yang benar. ” bisa buat quotes ini, hehhe 😁

Moga Allah perpanjang umur orang-orang seperti beliau ini. Allah berikan kesehatan, perlindungan, dan kekuatan untuk barisan para da’i dan pejuang Idlam lainnya.

Tetap semangat, isfiqomah dalam taat!

Takbir!

Malang, 14/07/2017

*Kapan-kapan ngopi lagi, ya, ustad @felixsiauw @cahyoahmadirsyad😁

Diterbitkan oleh

agoytama

Author. Designer. Founder @ruangrasa.

Tinggalkan komentar